7 Desain Dapur Warna Kayu yang Hangat dan Tampil Memukau

7 Desain Dapur Warna Kayu yang Hangat dan Tampil Memukau

 

Homeshabby.com -- Memilih desain dapur juga sangat jadi pertimbanga pertama yang dipikirkan untuk membuat ruang dapur lebih bermakna. Desain dapur yang menarik tidak hanya terlihat rapi saja, melainkan dengan memilih beberapa material alami yang dapat meningkatkan visual ruang dapur secara menyeluruh. Salah satunya adalah dengan material kayu untuk menunjang kegiatan dapur lebih nyaman. Simak 7 Desain Dapur Warna Kayu yang Hangat dan Tampil Memukau di bawah ini: 


Desain dapur gaya Scandinavian

whitebutwoody


Desain dapur pertama ini menggunakan gaya Scandinavian yang cenderung dengan material kayu serta penataan yang minimalis. Interior dapur warna cokelat dan putih minimalis menambahkan kesaan modern pada ruangan. Model dapur sudut bentuk L dilangsungkan dengan ruang makan sehingga sangat cocok untuk rumah type 36 yang cukup kecil.



Dapur modern dengan warna kayu yang hangat

rumahnaganara

Perpaduan warna cokelat untuk dapur modern seperti ini akan terlihat menarik dan hangat. Dapur dimaksimalkan pada pemilihan bentuk L dengan satu meja tambahan atau biasa disebut dengan dapur island. Dapur ini cukup di dominasi dengan material kayu hangat pada kabinet atas dan bawah. Kombinasi lain adalah untuk meja dapur dari material granit agar tampak lebih stylish.


Dapur kayu gaya etnik

rumah.iddea


Desain dapur kayu yang satu ini tampak lebih jelas dengan material kayu yang terkesan etnik. Meja linear dari bahan kayu finishing glossy tampil memukau dengan sudut ruang adanya jendela untuk sirkulasi udara. Tanpa adanya kabinet dapur secara maksimal di sekitar dinding backsplash, anda bisa menggunakan sejenis rak display model terbuka untuk tempat penyimpanan bumbu dapur dan lainnya.


Dapur minimalis sentuhan kayu yang ringan

rumahimani


Desain dapur bentuk L ini memiliki ukuran yang cukup besar, dimaksimalkan dengan kitchen kabinet sekaligus. Ruang dapur juga sangat segar karena jendela yang maksimal di sepanjang area stove dan sink untuk mengatasi bau tak sedap ketika memasak. Tampilan yang terlihat sederhana ini malah tampak mewah sebab desainnya minimalis dan lebih ringan.


Desain dapur kayu kombinasi gaya industrial

melisaara

Agar ruang dapur tampak lebih asri, penggunaan material kayu akan menjadi salah satu pilihannya. Dengan model kitchen set yang lengkap, ruang dapur juga sedikit memiliki aksen industrial dari beberapa area. Dominasi warna kayu yang hangat dengan serat kayu yang terlihat jelas, memberikan efek ruang dapur yang lebih mewah dan tampil memukau.


Desain dapur minimalis dengan meja HPL motif kayu

lakersproperty


Untuk membuat dapur rumah yang rapi dan tetap nyaman, ukuran bukanlah jadi bagian paling penting.  Tetapi anda bisa mengatur desain dapur secara rapi menyesuaikan ukuran ruang dapur. Seperti desain dapur menggunakan bentuk L dengan meja multiplek HPL motif kayu glossy yang lebih idealis. Kombinasikan dengan kabinet bawah warna putih agar mendominasi ruang lebih terlihat netral.


Desain dapur dengan lemari kayu yang menawan

dirumah.ps

Desain terakhir untuk dapur material kayu ini terlihat jelas pemilihan material yang hangat. Dengan tampilan senada antara kabinet dan lantai yang digunakan, ruang dapur lebih menawan. Kabinet juga dibuat konsep berbeda dan kombinasi antara rak display yang terampil untuk penyimpanan bumbu dapur atau perabot yang sering digunakan. Tambahkan lighting akan semakin terlihat detail.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.