7 Ide Kreatif Storage Dapur yang Maksimal Untuk Segala Ukuran

 

7 Ide Kreatif Storage  Dapur yang Maksimal Untuk Segala Ukuran


Homeshabby.com -- Sebagai ibu rumah tangga menghabiskan waktu di dapur sudah jadi kegiatan sehari-hari, untuk menyiapkan masakan dan olahan untuk keluarga. Namun ada juga beberapa yang tidak betah di dapur karena ukurannya yang sempit, dekorasi nya kurang bagus hingga penataan perabotnya yang berantakan. Untuk itu, mendesain ruang dapur juga perlu di imbangi dengan dekorasi serta penggunaan perabot yang tidak begitu banyak dan hanya khusus untuk perabot yang sering di gunakan saja. Seperti apa desain yang cocok untuk ruang penyimpanan di rumah, simak 7 Ide Kreatif Storage  Dapur yang Maksimal Untuk Segala Ukuran di bawah ini:


Dapur dengan storage kabinet

rumah.riqata



Ide penyimapanan pada dapur kali ini memanfaatkan kabinet dapur secara maksimal. Desain dapur minimalis warna putih memberikan kesan luas pada ruangan. Model dapur letter L dengan kabinet lengkap sangat maksimal untuk segala perabot dan bahan masakan. Anda bisa menambahkan storage lain dengan model terbuka di bagian meja dapur untuk tempat bumbu.


Dapur minimalis dengan rak display

roemah_andira

Meski desain dapur kali ini tidak menggunakan kabinet lengkap, penataannya tetap rapi dengan memaksimalkan bagian dinding untuk rak display. Selain akan terlihat ringkas, anda bisa menambahkan satu rak sudut untuk tempat bumbu dapur serta aksen rak tambahan lain sebagai tempat dekorasi ruang dapur agar lebih impressive.


Stroage dapur untuk tempat piring

rkayunita

Terkadang menata perabot di dapur sering kali membuat bingung apalagi saat ruang dapur berukuran kecil. Dengan ide storage dapur ini, anda bisa memaksimalkan kabinet dapur bagian atas sebagai tempat piring. Dapat dikombinasikan juga dengan kabinet terbuka dan rak sudut tambahan agar lebih rapi dan maksimal muat banyak tempat.


Stroage dapur yang maksimal berbagai model

pujilestharie


Desain berikut ini mungkin bisa anda jadikan referensinya saat mendesain ruang dapur dengan rapi. Menggunakan berbagai model penyimpanan, selain dari kabinet dapur saja anda bisa menggunakan rak model tempel untuk area sink dan rak sudut. Pisahkan berbagai bahan masakan yang mudah membusuk, tahan lama hingga bumbu-bumbu agar lebih ringkas dan praktis.


Dapur dengan penyimpanan box

mamia_cania


Ide penyimpanan selanjutanya dapat anda maksimalkan saja ruang yang ada. Seperti kabinet dapur dengan bentuk box, anda bisa menata segala peralatan dengan mudah. Jika perlu menambahkan tulisan di tiap box akan memudahkan semua anggota keluarga untuk mencari barang ataupun bahan masakan. Atur dengan rapi tanpa melonggarkan space dapur untuk tempat penyimpanan. Supaya lebih menarik, bagian dinding backsplash juga menjadi salah satu area penting untuk menambahkan rak di sekitar dapur.


Storage dapur bergaya rustic untuk tempat simpan

hesti.novitadewi

Dengan model yang menarik, anda bisa mendesain ruang dapur dengan penyimpanan yang rapi dan bagus. Penyimpanan bergaya rustic ini oleh pemilik hanya menambahkan beberapa aksen rak dengan kelengapan perabot dari bahan sejenis untuk dominasi warna yang matang dan tampil lebih elegan. Selain itu, anda bisa menggunakan aksen tanaman hias untuk membuat ruang dapur yang segar alami.


Kabinet dapur untuk tempat bumbu


lalaila26



Desain storage dapur berikut ini tidak hanya menggunakan kabinet saja. Anda bisa memaksimalkan kolong dapur untuk tempat simpan secara rapi dan fungsional. Simpan juga segala bumbu dapur di bagian rak model terbuka tepat di atas sink agar lebih mudah saat melakukan kegiatan masak. Jangan lupa menambahkan beberapa rak tempel untuk penyimpanan perabot yang sering di gunakan.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.