Inspirasi Rumah Type 36 Mulai Dari Fasad, Interior Hingga Kamar Mandi


Inspirasi Rumah Type 36 Mulai Dari Fasad, Interior Hingga Kamar Mandi



Homeshabby.com -- Rumah minimalis type 36 sering dipilih karena dari sisi harga yang cukup terjangkau hingga modelnya yang simple dengan interior rapi di dalamnya. Memiliki rumah minimalis type 36 pun terasa nyaman jika dapat di desain apik serta penataan yang sesuai. Saat memiliki rumah minimalis type 36, anda bisa mempertimbangkan banyak hal terutama dari material bahan dan struktur yang digunakan. Dengan begitu anda bisa berteduh dan rumah jadi hunian nyaman bersama keluarga tercinta. Inspirasinya dapat anda simak pada Inspirasi Rumah Type 36 Mulai Dari Fasad, Interior Hingga Kamar Mandi di bawah ini:


Desain fasad rumah dengan taman



Fasad rumah minimalis type 36 ini terlihat apik dengan penataan rapi menggunakan nuansa biru-putih yang menenangkan. Model fasad yang minimalis dapat anda ubah dari bagian teras seperti penggunaan pintu dan beberapa elemen pada dak teras. Meski rumah ini tampak mungil, halaman yang cukup luas dapat anda manfaatkan jadi taman rumah yang membantu meredam hawa panas masuk ke dalam rumah. Sehingga hunian akan terasa menyegarkan.


Desain fasad tampak sisi



Dari tampak sisi, rumah ini membedakan penempatan garasi disebelah hunian yang memberikan kesan lapang pada bagian teras dan juga taman. Carport rumah menggunakan naungan kanopi alderon yang dapat meredam panas dan suara hujan. Ukuran rumah yang kecil ini tetap terlihat lapang dengan model atap pelana dua tingkat yang membuat detail cantik dari bagian fasad. 


Teras minimalis yang homey


Beralih pada bagian teras, rumah ini mendesain type 36 dengan rapi dan cantik. Teras kecil nuansa biru serta keramik motif yang bergaya menambah dominasi kuat di bagian teras jadi tempat nyaman untuk bersantai. Dengan beberapa aksesoris tambahan, teras ini semakin rapi dan apik. Anda bisa meletakkan beberapa tanaman hias untuk menetralisir area dengan kesegaran yang natural.


Ide Ruang tamu minimalis




Ruang tamu minimalis dengan sofa biru yang empuk dapat jadi pilihan menarik. Ditambah cushion berbagai motif, ruangan ini semakin manis dengan dekorasi tambahan pada bagian dinding ruangan. Ukuran yang tidak begitu luas tetap jadi tempat nyaman untuk menerima tamu di rumah dengan kelengkapan perabot serta ekstra stool yang berguna untuk tempat duduk tambahan. Sebagai kesegaran alami, anda bisa menggunakan tanaman hias pada beberapa area berupa tanaman lidah mertua dan lili paris.


Vertikal garden yang menarik


Dekorasi interior pada ruangan ini menggunakan tema vertikal garden pada tengah ruangan diantara pintu kamar tidur. Selain itu, pemilik juga menambahkan satu rak terbuka untuk tempat dekorasi berbagai hiasan artificial ataupun tanaman hidup. Area yang dibuat open plan ini tergabung dengan ruang keluarga konsep lesehan di bawah. Penempatan televisinya pun di gantungkan pada dinding untuk meminimalisir penggunaan kabinet lain.


Desain dapur minimalis di lorong



Area berikutnya adalah dapur rumah yang ditempatkan di lorong ruang dengan model linear. Dapur yang menerapkan tema hijau eklektik ini terlihat manis dengan adanya hidden lamp di sepanjang kabinet dapur. Dengan model dapur seperti ini pun anda bisa berkegiatan dengan nyaman saat memasak dan hanya perlu bergeser ke sisi samping atau kanan. Meski berada di lorong rumah, dapur ini juga menggabungkan satu ruang makan dengan satu set meja makan lengkap dengan kursinya.


Ide kamar tidur minimalis  yang rapi



Berbeda dengan interior lain dan tampilan fasad rumah, kamar tidur pada rumah type 36 ini menerapkan konsep modern dengan nuansa abu-abu yang membuat kamar semakin menawan. Detail cantik dari polesan cat dinding menciptakan kesan hangat optimal dengan pencahayaan dari arah jendela. Karena berada pada rumah type 36, kamar ini tetap terasa nyaman untuk dijadikan kamar tidur utama.


Inspirasi kamar mandi minimalis



Kamar mandi pada rumah type 36 kali ini menggunakan tema putih bersih dengan keramik model vertikal yang tampak luas. Tanpa harus menggunakan kabinet tambahan, aksen built-in storage digunakan untuk tempat menyimpan berbagai alat mandi. Meski menggunakan keramik putih, pencahayaan ruang tetap jadi hal utama sehingga anda bisa menambahkan satu spot jendela kaca untuk memaksimalkan cahaya matahari.


Ide taman dan ruang laundry


Bagian terakhir pada rumah ini adalah ruang laundry dan taman rumah. Taman yang dibuat konsep natural menggunakan aksen susunan tebing dengan air terjun dan kolam di bawahnya. Area yang berada di belakang rumah ini dibuat semi-terbuka untuk memaksimalkan cahaya agar mengarah ke dalam ruangan secara intens. Untuk mengatasi tampias air, anda bisa menambahkan penghalang seperti krey bambu agar semakin estetik.





Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Rumah Buya


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.