7 Ide Terbaru Kanopi Minimalis Yang Bisa Ditiru

7 Ide Terbaru Kanopi Minimalis Yang Bisa Ditiru

Homeshabby.com -- Penggunaan kanopi cenderung di letakkan untuk area depan rumah supaya terlindungi dari panas dan hujan. Meski dulu kala banyak rumah yang mengabaikan area halaman tanpa kanopi, seiring berjalannya waktu penggunaan kanopi semakin marak diminati dari segi modelnya yang menarik, bahannya yang beravariatif dan harga yang cukup terjangkau. Menggunakan kanopi juga dapat memberikan manfaat tersendiri untuk hunian. Fasad rumah yang akan lebih indah dan kesan terlindungi pun bisa dirasakan.

Berikut ini Homeshabby.com telah merangkum 7 Ide Terbaru Kanopi Minimalis Yang Bisa Ditiru di tahun 2022 sebagai bahan penutup untuk area  dalam atau di luar rumah. Simak inspirasinya semoga bermanfaat:



 Ide kanopi rumah dari bahan Alderon

karya_klasik_jogja

Ide kanopi pertama yang bisa anda jadikan tiruannya adalah atap carport dari bahan alderon. Menggunakan rangka dan atap yang dicat warna putih minimalis sehingga memberikan kesan modern pada rumah. Bahan alderon yang kuat sangat cocok diaplikasikan pada rumah terutama carport seperti ini. Karena sifatnya mampu meredam suara saat hujan dan meminimalisir hawa panas akibat sinar matahari. Sehingga suara bising di dalam rumah pun dapat terhindar.

Dengan desain yang sederhana, desain kanopi carport ini tampak minimalis dan membuat halaman rumah lebih terbuka. Anda bisa memiliki kanopi alderon untuk rumah dengan harga sekitar Rp. 160.000/m2 dengan ketebalan dan merek alderon yang berbeda.


Material spandek untuk carport rumah tanpa tiang

kanopi09.bandung

Kanopi yang satu ini terlihat unik karena tanpa menggunakan tiap penyangga. Tapi tak perlu khawatir untuk kekuatannya, karena rangka kanopi bisa di selipkan ke dinding pagar sisi rumah secara menyeluruh. Dengan material spandek, hasilnya carport di rumah akan tampak menarik. Material yang kokoh, ringat awet ini sangat fleksible jika diterapkan untuk berbagai jenis tempat dan hunian yang diinginkan.


Kanopi carport rumah dari kaca tempered glass

griyarjuna

Seperti yang diketahui, kaca tempered glass untuk carport rumah dipilih karena memiliki ketahanan yang kuat dibandingkan dengan kaca lain. Selain itu, ketahanan dari kanopi tempered glass ini dapat menahan guncangan, tahan panas dan baik segala cuaca. Maka dari itu kanopi bahan ini tidak mudah berlumut dan berjamur.

Pencahayaan yang diterima pun juga cukup kuat sekitar 40%. Sehingga memungkinkan apabila anda ingin menggunakan bahan ini pada  ruangan rumah.


Kanopi galvalum dengan rangka berpola

dwijaya.steel


Jika anda berniat untuk memasang model kanopi rumah yang lebih attractive, inspirasi kanopi dengan rangka berpola ini bisa jadi salah satu tiruannya. Rangka besi hitam dan berpola heksagonal serta bahan galvalum yang kuat dan tahan lama cukup awet untuk ditempatkan di terasa depan bahkan sebagai area carport rumah. Selain dengan harga yang murah, struktur plat galvalum ini lebih stabil dan aman saat terkena terpaan angin.

Sehingga kanopi akan awet dan tidak mudah rusak. Anda bisa menggantinya saat kerusakan sudah terlalu berat saja. 


Ide kanopi kaca dengan rangka minimalis

consist_product

Biasanya memang kanopi rumah selalu disamakan warna rangka dan bahan kanopi yang digunakan. Namun lain dari ide kanopi yang satu ini, rangka putih minimalis yang dikombinasikan atap kaca hitam elegan membuat tampilan fasad semakin menawan. Kaca juga dibuat tanpa bingkat atau pinggrian sehingga terkesan lebih estetik. Sementara itu pola dari rangka ini dibuat sedikit acar dengan pola catur yang sederhana.


Ide kanopi kaca yang mewah dan tampil elegan

casa_kalandra

Kualitas kanopi untuk rumah perlu digunakan bahan kaca yang kuat supaya menampilan fasad rumah elegan mewah dan rapi. Kaca transparan dengan rangka baja hitam elegan menambah sentuhan akhir yang idealis. Anda bisa memilih jenis kaca dengan varisi harga sekitar Rp. 680.000/m2 hingga seharga Rp. 2.100.000/m2.

Sesuaikan kebutuhan kanopi anda supaya pengeluran tidak membengkak dan tampilan rumah tetap menawan dipandang mata.


Kanopi Ata Polycarbonate Twinlite 

bengkelhauradecor

Ide kanopi untuk bagian carport rumah yang bisa anda pilih di tahun ini adalah polycarbonate twinlite yang memiliki ketebalan 5 mm dan 6mm. Dibandingkan dengan solarlite, warna twinlite ini cenderung sedikti gelap dan buram. Memiliki perlindungna UV protection yang lebih banyak dengan kualitas yang bagus serta harga yang bersaing. Dengan model sedikit melengkung dan memiliki rangka besi hitam, fasad rumah akan semakin menawan dan elegan. 



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.