7 Contoh Taman Belakang Rumah Dengan Kolam Renang

 
7 Contoh Taman Belakang Rumah Dengan Kolam Renang

Homeshabby.com -- Bagi anda yang masih  memiliki space belakang rumah yang luas, coba saja untuk dijadikan desain taman dengan kolam renang yang indah. Bisa bergaya crazy rich yang menjadi impian banyak orang, taman belakang rumah perlu ukuran luas dengan memanfaatkan space yang masih tersedia. Desain taman belakang rumah bisa dibuat dengan penataan rapi dikelilingi taman dengan bagian tengah adalah kolam yang akan membuat suasana lebih segar dan menyejukkan.

Berbagai contoh desainnya bisa di cek pada 7 Contoh Taman Belakang Rumah Dengan Kolam Renang berikut ini:


Desain taman belakang yang fungsional

tantiliapianawati


Desain taman belakang rumah dengan kolam renang ini mengunakan konsep terbuka tanpa atap. Dijadikan sekaligus untuk ruang makan outdoor yang santai, perkerajan lantai dipilihkan material cor beton dengan kombinasi rumput hias yang indah. Kolan renang yang berada di sisi area ini sangat fleksibel untuk dijadikan tempat santai karena berada di kedua bangunan rumah, sehingga bisa connected ke berbagai ruangan. Selain itu, anda bisa memberikan efek sejuk berupa tanaman hias atau pepohonon yang identik dengan kesan rindah dan menambah area semakin asri nyaman sebagai tempat pinkik di akhir pekan.


Desain taman belakang dengan kolam dan jalan setapak

swimmingpoolsdesign

Taman belakang rumah akan lebih menarik jika lahannya ditutupi dengan batuan koral serta dikombinasikan adanya jalan setapak. Cara ini bisa anda bagi mulai dari penataan kolam renang yang hanya ditempatkan pada salah satu sisi area. Pinggiran kolam tetap bisa dihadirkan visual hijau berupa tanaman hias seperti calathea ataupun pohon kamboja. Ciptakan keindahan dan kesegaran di taman belakang rumah secara visualis, anda bisa memilih dinding pembatas tanpa adanya finishing dan cukup menggunakan semen ekpose agar lebih industrial.


Taman belakang rumah dengan atap visual tema sky

casaventa_property

Berbeda dengan desain taman belakang rumah dengan kolam renang yang satu ini. Tidak luasannya saja yang besar, tetapi visualnya sangat menarik untuk area santai di rumah. Mulai dari adanya model kolam yang berkelok, rerumputan hias yang digunakan sebagai penutup lahan yang sangat fungsional untuk karpet. Anda pun tak perlu khawatir akan kebasahan atau kepanasan, area taman ini dilengkapi penutup atap yang cantik dengan tema sky. Begitu juga aksen dinding yang penuh dengan konsep vertikal garden. Area ini sangat komplek untuk tempat santai, senam bahkan membuat video konten media social karena visualnya yang sangat menawan.


Desain taman belakang rumah dengan kolam konsep industrial yang mahal

kesaawid

Anda bisa menciptakan desain taman belakang rumah dengan kolam yang  suasananya segar dan menyejukkan. Meski tanpa penutup atap, kesegaran tetap tercipta dari lahan yang ditutupi dengan rumput hias serta aksen menarik dari jalan setapak. Apalagi area ini sangat homey untuk makan-makan ataupun sekedara bersantai sembari menikmati senja di sore hari. Anda bisa menikmati hawa sore dengan duduk di patio dekat kolam yang mewah dengan atap metal. 

Ukuran belakang rumah yang cukup besar seperti ini memang ada baiknya untuk dimanfaatkan sebagai penghawaan rumah supaya hunina tetap nyaman dan bisa menciptakan rumah kompleks yang menyehatkan.


Desain taman belakang rumah dengan kolam yang bergaya etnik

etnich_house

Desain taman belakang rumah kali ini sangat cocok bagi anda pecinta nuansa etnik. Salah satunya yang umum diterpakan pada vila-vila di Bali yang sangat homey dengan suasana liburan. Bahkan tak perlu jauh-jauh, kali ini anda bisa menikmatinya sendiri di rumah. Dengan desain kolam yang memanjang lengkap dengan undakan untuk melangkah, space kolam cukup dekat dengan hunian dan gazebo etnik di ujung area. Sekeliling kolam yang dihiasi tanaman hias serta pepohonan palem memberikan efek segar dan kesan rindah. Dengan begitu akan menyejukkan saat digunakan renang di siang hari.


Desain taman belakang rumah dengan kolam renang yang minimalis

dalam.rumah

Desain taman dengan kolam renang bergaya minimalis memang masih banyak diminati banyak orang. Karena desainnya yang simpen dengan penataan rapi tanpa detail dan penggunaan furniture yang berlebihan. Selain itu, tampilan taman belakang rumah yang tidak berukuran besar ini tetap indah dan nyaman untuk tempat santai sekaligus berenang. Masih dengan bagian pinggiran yang sejuk dan rimbun penuh tanaman hias, anda bisa menambahkan lampu eksterior agar membuat malam semakin romantis dengan lampu nuansa temaram.


Desain taman belakang rumah dengan kolam renang untuk rumah mewah 

99rumahminimalis


Desain taman belakang rumah kali ini sangat cocok bagi pemilik rumah mewah yang besar. Penempatan kolam dan taman yang berada di tengah hunian menjadi penghawan segar dan lebih menyegarkan. Suasana mewah dan gaya estetik dari area ini tercipta dari adanya hunian yang bergaya tropical serta lighting maksimal temaram. Taman yang ditempatkan pada area tengah hunian dan kolam ini memberikan efek idealis  dan visual yang indah. Semoga anda bisa mewujudkan rumah seperti ini di massa depan. Amiin


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.