7 Model Plafon Kamar Tidur yang Bisa Kamu Pakai di Rumah

 

Homeshabby.com -- Memiliki rumah yang indah tentu menjadi kebanggaan dan kepuasan tersendiri bagi pemiliknya. Salah satu hal yang menunjang keindahan rumah yaitu terdapat pada atap yang digunakan. Menggunakan plafon pada atap akan memberikan tampilan rumah yang rapi dan bersih. Penggunaan plafon dalam ruangan memberikan keunggulan untuk mencegah saat cuaca panas maupun dingin agar tidak langsung masuk ke dalam rumah setelah menembus atap. Salah satu ruangan yang harus menggunakan plafon adalah kamar tidur, penggunaan plafon pada kamar tidur akan memaksimalkan penyebaran cahaya dan juga terhindar dari debu yang jatuh dari atap genting. Berikut ini Homeshabby.com akan memberikan inspirasi mengenai 7 Model Plafon Kamar Tidur yang Bisa Kamu Pakai di Rumah.

 

Plafon Beton Miring

ber.bu.kit

Memiliki kamar yang nyaman dengan pemilihan plafon yang tidak biasa dapat menjadi pilihan agar kamar lebih terlihat unik dan indah. Pemilihan plafon kamar tidur unik yang bisa digunakan yaitu dengan model miring yang dipadukan dengan lampu downlight pada plafon yang lebih rendah pada tingkat kemiringannya yang membuat kamar menjadi lebih terang.


Plafon Up Ceiling Minimalis

gondanghouse_

Selain dapat digunakan sebagai lighting yang dapat menyebar ke seluruh ruangan, pemilihan LED strip pada plafon up ceiling ini juga akan memberikan kesan minimalis pada tampilan keseluruhan kamar. Pemilihan LED yang digunakan pada plafon up ceiling dengan warna putih akan menampilkan kesan yang elegan dan menenangkan pada area kamar tidur.


Plafon Konvensional dengan Dekorasi Cantik

takinada

Tentunya tidak asing dengan model plafon yang satu ini, plafon konvensional atau plafon standar ini sangat mudah dalam pemasangannya karena tidak memiliki layer maupun kombinasi lainnya, sehingga tampilan yang polos dan datar ini dapat didekorasi dengan penggunaan lampu tumblr yang disusun pada antar sudut plafon. Sehingga dengan dekorasi pada plafon datar ini dapat memberikan nilai keindahan yang lebih tinggi pada kamar tidur.


Plafon dengan Tipe Grid

modernly_you

Plafon yang tidak kalah unik juga ditampilkan pada area kamar tidur yang satu ini. Pemilihan plafon putih dengan model grid akan memberikan tekstur cantik pada plafon yang anda miliki. Tampilan plafon grid berwarna putih ini akan menampilkan kesan minimalis dan bersih pada tampilan atap kamar anda. Tambahan lampu gantung dengan aksen minimalis akan menambah nilai estetika yang tinggi pada kamar tidur anda.

 

Plafon Up Ceiling dengan Dekorasi Gantung

rumahnayyara20

Plafon dengan model up ceiling memang menjadi favorit bagi banyak orang karena memberikan kesan yang luas dan elegan pada tampilan kamar tidur. Namun, agar plafon up ceiling yang kamu miliki berbeda dari kebanyakan plafon up ceiling pada umumnya, gunakan lampu downlight sebagai penerangan pada kamar dan juga dekorasi gantung pada samping downlight yang dapat anda fungsikan sebagai alat untuk menyalakan lampu kamar tidur anda.

 

Plafon Up Ceiling dengan Aksen Tambahan

tyas.menjenk2

Memiliki plafon dengan model up ceiling yang dipadukan dengan aksen menarik pada area plafon yang menjorok kedalam akan memberikan kesan seni yang unik pada tampilan atap kamar tidur. Selain itu, tambahan lampu gantung yang cantik akan memberikan kesan yang mewah dan elegan pada tampilan kamar tidur secara keseluruhan.

 

Plafon Gypsum Simple dengan Warna yang Ciamik

aprina_cahyani
Tampilan plafon gypsum yang disusun minimalis dengan permainan warna yang digunakan memberikan kesan yang soft pada kamar tidur. Pada plafon yang berada pada area yang tengah tetap gunakan warna putih agar menampilkan kesan elegan dan minimalis, kemudian gunakan warna lainnya pada area pinggir yang mengelilingi plafon.


Itulah sedikit ulasan tentang 7 Model Plafon Kamar Tidur yang Bisa Kamu Pakai di Rumah. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.