Rumah Unik : Desain dan Denah Rumah Terbalik 8 x 14 M2 Lengkap Dengan Mezzanine

Rumah Unik : Desain dan Denah Rumah Terbalik 8 x 14 M2 Lengkap Dengan Mezzanine



Homeshabby.com -- Memiliki hunian yang cantik dan megah pastinya menjadi dambaan bagi banyak orang. Terlebih bagi pasangan yang baru menikah, hal ini merupakan impian yang ingin dicapai. Memiliki rumah yang nyaman pastinya menjadi tujuan utama bagi anda yang capek dengan berbagai aktivitas seharian. Kenyamanan dari rumah muncul dari berbagai faktor bisa dari segi model, dekorasi, gaya dan motif. Salah satunya rumah dengan ukuran 8 x 14 M2ini yang memiliki desain yang unik tanpa mengurangi fungsinya. Rumah minimalis ini memiliki desain yang terbalik dimana biasanya atap genteng berada di atasnamun pemiliki rumah mendesainnya diletakkan di bawah. Rumah ini pun dilengkapi dengan dengan mezzanine. Berikut desain dan denahnya :



Pada ruang tamu dipilih dengan yang simple hanya terdapat meja dan kursi tamu dengan warna cream motif. Pemilihan dinding dengan warna abu-abu agar nampak modern yang di padukan dengan keramik warna putih sehingga tidak nampak monoton. Pengunaan partisi seperti diatas juga dapat menghemat tempat sehingga membuat rumah lebih luas. 




Kamar tidurdengan ukuran 3 x 3,5 M ini termasuk ukuran yang luas. Anda dapat menggunakan kasur dengan ukuran king size yang cocok digunakan untuk 2 orang. Agar nampak luas anda dapat menggunakan meja nakas ukuran sedang yang diletakkan di samping tempat tidur anda. Pemilihan floating table juga dapat dipilih untuk meletakkan barang atau hiasan dinding agar terkesan tidak kosong. 


Pada area dapur dan meja makan dipilih dengan perpaduan warna antara abu, putih dan coklat. Warna abu-abu dipilih untuk elemen kitchen set hal ini akan menampakkan kesan yang modern. Sedangkan warna putih dipilih untuk kabinet almari atas dengan bahan multiplex ataupun MDF. Agar memberikan warna lain anda dapat memilih warna coklat untuk kursi makan yang digunakan.



Pada rumah ini memiliki keunikan tersendiri tidak hanya dari segi bentuk namun juga dari segi kegunaan bangunan. Dimana rumah ini memiliki mezzanine. Apa itu mezzanine ? Mezzanine adalah suatu tempat yang atau ruang tambahan yang terletak diantara lantai dan plafon. Mezzanine ini biasanya difungsikan sebagai ruang santai, ruang bermain atau ruang belajar. 


Denah rumah minimalis dengan ukuran 8 x 14 M2 ini terdiri dari carport ukuran 5,50 m, living room 3,50 m, Dining room ukuran 3 m, dapur, dan kamar mandi, dan 2 kamar tidur.



Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dankomentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa bagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Septiyani
Editor    : Munawaroh
Sumber : Youtube Rumahunik-desainwaw




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.