Desain dan Denah Rumah Minimalis Modern Ukuran 7 x 11 M Cocok untuk Keluarga Baru

Desain dan denah rumah minimalis modern ukuran 7 x 11 m

Homeshabby.com -- Hai bunda, terima kasih sudah setia mengikuti inspirasi desain rumah Homeshabby.com. Kali ini akan di bagikan mengenai inspirasi desain dan denah rumah minimalis modern ukuran 7 x 11 m yang memiliki 2 kamar tidur sehingga cocok untuk anda yang baru menikah dan ingin berencana membangun rumah sendiri. Fasad rumah nampak menggunakan batuan Vicenza dengan kontur yang kasar dan bergelombang pada bagian sisi dinding eksterior dengan harga 1 dus isi 8 pcs untuk pemakaian 1,5 m2 kisaran 196.000 ribuan.


Nampak samping rumah

Pada bagian atap rumah menggunakan beton flat bergaya minimalis dengan warna abu-abu yang membuat tampilan bangunan lebih elegan dan modern. Harga di pasaran untuk genteng beton flat kisaran 8ribu / gentengnya. Bagian carport dibiarkan terbuka, sedangkan pada bagian teras menggunakan atap dak cor yang menyatu dengan pilar bagian depan dan pagar pembatas samping rumah.


Tampak belakang rumah

Bagian belakang di buat tertutup tanpa adanya pintu keluar karena terbatasnya lahan dan bisa menjaga privasi lebih maksimal, atap dak cor untuk water tank sedangkan di sebelahnya di biarkan tanpa atap untuk cuci jemur dan area taman minimalis agar suasana menjadi lebih sejuk dan jauh dari kesan lembab karena ruang yang basah. 

Tata letak ruang 

Tata letak ruang untuk desain rumah minimalis modern ukuran 7 x 11 m memiliki 2 kamar tidur yang di posisikan di bagian sudut bagian depan dan belakang sehingga ruang tengah bisa anda fungsikan sebagai ruang publik seperti ruang tamu dan ruang keluarga yang open floor atau bisa menggunakan sekat multifungsi yang bisa di pindahkan jika anda mengadakan acara yang membutuhkan cukup ruang.


Ruang tamu

Seperti di jelaskan sebelumnya, pada ruang tamu terdapat sekat besi tempa dengan ukiran yang unik sebagai pembatas ruang dan menjaga privasi tamu yang berkunjung. Wallpaper dinding diaplikasikan pada salah satu dinding agar tampilan ruang semakin cantik dan elegan dengan hiasan artwork hitam putih. 


Denah ruang rumah

Desain rumah minimalis modern ukuran 7 x 11 m ini memiliki 1 lantai dengan pembagian tata letak ruang beserta ukurannya sebagai berikut :

Terdapat carport 4 x 2,7 m dan motorport yang menyatu dengan teras berukuran 3 x 2 m. Pemanfaatan lahan kosong dengan bentuk L untuk taman hijau selebar 3,9 m dan lorong samping sepanjang 5 m. Ruang tamu 2,6 x 2,6 m menyatu dengan ruang keluarga bagian tengah yang terbuka. Bedroom bagian sudut depan berukuran 2,7 x 3 m, kamar mandi di belakangnya 2,4 x 1 m. Dapur 2,6 x 2,4 m, bedroom di bagian sudut belakang berukuran 2,7 x 2,5 m dan area cuci jemur outdoor 2,8 x 1 m.

Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Imka
Editor    : Munawaroh
Sumber : Desain rumah 36






Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.