Inspirasi Hunian Bernuansa Biru yang Mampu Menghadirkan Ketenangan

Inspirasi rumah bernuansa biru

Homeshabby.com -- Anda sedang mencari warna ruangan rumah yang membawa efek ketenangan ? anda bisa mencoba perpaduan warna biru yang mampu meredam emosi dan fikiran yang kalut sehingga suasana hati akan lebih damai dan tenang. Jika anda tidak ingin seleuruh ruangan berwarna biru, anda bisa menyimak beberapa inspirasi perpaduan warna biru dengan warna lain di dalam hunian idaman anda yang mampu menghadirkan ketenangan bagi keluarga anda. Yuk, simak di bawah ini dan colek suami tercinta :)


Ruang tamu

Jika ruang tamu di rumah anda sudah terlanjur menggunakan warna netral seperti putih dan coklat kayu, anda bisa menyiasatinya dengan mengganti warna set sofa dan karpet yang mengandung unsur biru. Tampilan ruangan akan terlihat semakin elegan dan menawan berkat kombinasi warna putih pada dinding, parket lantai dan interior meja serta rak yang terbuat dari bahan dasar kayu finishing serta warna biru pada furniture sofa dan karpet yang focal point. Sebagai dekorasi yang mampu mempercantik ruang tamu, terdapat selimut bulu, vas bunga serta bantal sofa yang berwarna senada.


Ruang keluarga

Ruang yang satu ini jadi pusat dimana anda dan keluarga bisa berkumpul. Maka dari itu, ruang keluarga harus memiliki suasana kenyamanan dan kedamaian yang tinggi. Gunakan warna putih sebagai warna utama serta menjadi penyeimbang perpaduan warna biru dan cream. Warna biru bisa diaplikasikan melalui furniture sofa, bantal sofa yang cukup memudahkan anda menggantinya ketika anda bosan. Kelembutan warna cream pada dekorasi lainnya ikut meramaikan ruangan yang terkesan luas seperti set meja makan, karpet dan wallpaper dinding dengan corak yang kerap di aplikasikan pada desain rumah mewah. Tak lupa, tambahkan dekorasi bean bag dan bantal yang akan menemani waktu bersantai anda lebih optimal. Tanaman hijau juga berpengaruh pada ruangan agar nampak lebih segar dan menyejukkan.


Bedroom

Ketika beristirahat anda membutuhkan suasana rileks dan menenangkan. Maka dengan hal itu, warna biru cocok untuk diaplikasikan pada bedcover yang menjadi interior paling utama pada bedroom. Supaya perpaduan warna biru tidak membosankan, tambahkan warna-warna putih yang clean look, warna parket lantai yang hangat dan natural serta warna kuning pada dekorasi dinding yang membuat suasana lebih hidup dan lebih sempurna.

Dinning room

Terlihat lebih jelas dinning room yang mengkombinasikan warna biru dengan warna cream dan coklat kayu yang menjadi warna utama. Tanpa sadar, warna cream yang dominan mampu membuat suasana lebih hangat dan warna biru pada karpet serta bantal kursi mampu menciptakan ketenangan yang hakiki. Sehingga aktifitas menikmati makanan bersama keluarga anda akan terasa lebih rileks dan harmonis. Untuk tampilan dinning room lebih cantik dan menarik tambahkan tanaman hidup di pot pada sudut ruangan serta walldecor rustic yang lebih catchy.


Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari yang sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis  : Imka
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai sumber




Homeshabby.com adalah website kumpulan desain dan denah rumah minimalis dari yang sederhana hingga rumah minimalis modern. Selain itu terdapat berbagai tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar msndi, mushola dalam rumah, teras rumah dan kamar tidur anak.