Inspirasi Desain Dapur Basah yang Nyaman untuk Persiapan Sahur dan Buka Puasa di Bulan Ramadhan


Desain dapur basah nyaman untuk sahur dan buka puasa

Homeshabby.com -- Dapur merupakan jantung dari sebuah hunian. Berbagai kegiatan yang berkenaan dengan pengolahan makanan sahur dan buka puasa berlangsung di tempat tersebut. Dengan hal tersebut, pastinya anda akan membutuhkan desain dapur yang sesuai dengan karakter anda agar membuat betah berlama-lama di dapur. Dari segi kenyamanan dan keseimbangan untuk melakukan aktifitas di dalamnya tentu harus diperhatikan sebelum menyulap area kitchen tersebut. Desain yang bagaiamana yang cocok untuk mendukung suasana bulan puasa ? Yuk, simak inspirasi desain dapur basah yang nyaman untuk persiapan sahur dan buka puasa di bulan Ramadhan berikut ini :

1. Colortone kitchen dengan kesan lebih semangat


Dapur blue dan white

Memanfaatkan view lokasi ruang yang ada untuk mempercantik kitchen dengan mengganti warna cat yang terkesan monoton menjadi warna solid biru dan putih yang dapat menjadi senjata efektif untuk membuat dapur basah lebih nyaman dan terkesan energic. Menyajikan makanan untuk sahur dan berbuka pun akan lebih bersemangat. Tambahkan juga dekorasi tanaman anggrek berwarna putih yang menambah tampilan dapur lebih elegan dan mewah. Hanging lamp dan lighting tersembunyi di balik kabinet yang terfokus pada area top kitchen dapat menjadikan aktifitas memasak anda lebih hangat dan menyenangkan.


2. Tambahan beragam rak untuk menyimpan bumbu pada desain dapur bernuansa alami


Dapur bernuansa alami

Tren desain dapur basah saat ini banyak menerapkan aksen bata ekspose, dimana batu bata yang dipakai di biarkan begitu saja tanpa harus dilapisi semen. Sama halnya ketika anda menambahkan wallpaper 3D di bagian dinding backplash dengan corak yang serupa batu bata asli dikombinasikan dengan kabinet kayu unfinishing membuat kitchen lebih hangat, homey dan unik. Adanya penambahan beragam rak baik di top kitchen, dinding maupun model rak troli untuk penyimpanan bumbu dan peralatan masak memudahkan anda mencarinya dan aktifitas memasak akan lebih cepat. Dapur terlihat lebih klasik modern dengan tampilan yang rapi dan suasana nyaman.


3. Karpet dapur bermotif hexagonal yang mengimbangi luasnya space


Karpet / lantai keramik hexagonal

Penambahan furniture simpel dan fungsional juga mampu menambah daya tarik kitchen di rumah anda. Keramik ataupun karpet lantai yang bermotif hexagonal dengan dikombinasikan lantai utama konsep rumah yang memakai bahan parket kayu yang terkesan matching tetap menjadi salah satu ide yang sangat digemari dalam dekorasi dapur. Motif karpet bisa di sesuaikan selera anda, Ukuran yang memanjang bisa mengimbangi luasnya space kitchen. Hiasi dapur tema Scandinavian ini dengan berbagai tanaman hidup untuk membuat aktifitas mempersiapkan sahur dan buka puasa lebih sejuk dan terang karena di dukung adanya pencahayaan sinar matahari dari luar maupun dari lampu.

4. Area kitchen yang memiliki beragam storage

Kabinet dengan beragam storage

Peralatan dapur seperti piring, gelas, bumbu di dalam beberapa jar jika di tempatkan pada satu wadah tertutup akan membuat dapur lebih rapi dan efisien. Kitchen set dengan kabinet bawah yang memiliki model storage laci penyimpanan sesuai kebutuhan memasak mampu memberikan efek ruangan semakin luas dan memberikan ruang gerak memasak lebih leluasa. Pemilihan warna putih yang clean look sangat mudah dikombinasikan dengan warna kayu yang alami serta warna-warna pastel yang menggemaskan. Jadi walaupun ukuran space kitchen anda terbilang mungil tetap akan memberikan suasana yang hidup dan menyenangkan untuk aktifitas memasak anda.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis  : Imka
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai sumber




Homeshabby.com adalah website kumpulan desain dan denah rumah minimalis dari yang sederhana hingga rumah minimalis moderen. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik berbagai tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah dan kamar tidur anak.