Mau Masak Daging Qurban Takut Dapur Bau Prengus ?? Ini Cara Mengatasinya

Mau Masak Daging Qurban Takut Dapur Bau Prengus ?? Ini Cara Mengatasinya


    Di moment special kali ini yaitu idul adha atau hari raya hajj adalah moment ketika kita sebagai umat islam yang sedang menunaikan haji yang utama, yaitu wukuf di Arafah. Mereka memakai pakaian serba putih dan tidak berjahit dan bersama-sama membaca kalimat talbiyah. Disisi lain juga dinamakan idul qurban yang dikarenakan pada hari itu Allah memberikan kesempatan kepada kita untuk lebih mendekatkan diri kepada Nya. Bagi umat muslim yang belum mampu mengerjakan perjalanan haji, maka diberikan kesempatan untuk berkurban, yaitu dengan menyembelih hewan qurban sebagai simbol ketakwaan dan kecintaan kepada Allah SWT. 
     Terkadang dari kita merasa ragu untuk memasak hewan qurban karena bau prengus yang akan ditimbulkannya. Nah sekarang jangan lagi khawatir ya 😉 . Disini kami memberikan solusi untuk anda jadi tidak perlu lagi khawatir untuk memasak ...

1. Membuka Jendela


Langkah pertama yang dapat anda lakukan jika dapur bau maka membuka jendela adalah hal yang wajib dilakukan karena akan terjadi sirkulasi udara yang baik pada area dapur. Juga jika memiliki penyerap udara (cooker hood) agar asap dari masakan cepat terserap. 

2. Baking Soda 

Baking soda adalah bahan yang sangat baik untuk menyerap asap di udara setelah memasak dan menyebabkan bau tidak sedap. Caranya pun sangat mudah dilakukan yaitu dengan menaburkan di beberapa sudut dapur anda. Baking soda ini sangat ampuh untuk mengusir bau amis, prengus, dan busuk. 

3. Air Kulit Jeruk 


Anda juga dapat mengurangi bau busuk, bau prengus dan bau lainnya dengan menggunakan rendaman air kulit jeruk. Caranya dengan merebus air hingga mendidih kemudian masukkan kulit jeruk setelah 2 menit anda dapat menambahkan kayu manis. Kemudian diamkan sehingga uapnya menyebar ke seluruh ruangan dapur.

4. Biji Kopi atau Bubuk Kopi


Bau tidak sedap di dapur lebih baik dicegah sebelum muncul. Cara yang cukup jitu untuk mencegah bau tidak sedap adalah dengan meletakkan segenggam biji kopi ke dalam wadah terbuka dan letakkan di meja dapur. Kalau tidak punya biji kopi, anda bisa menggantinya dengan sebungkus kopi bubuk murni yang banyak dijual di warung. Kopi ini dapat berperan sebagai penyerap dan juga penetral bau. Jadi, udara di dapur anda akan selalu terasa segar tanpa gangguan bau tak sedap.



Gorden Kolong Dapur Untuk Pemesanan Kontak Whatsapp 08568160677

Keset Kitchen Untuk Pemesanan Kontak Whatsapp 08568160677

Tudung Saji untuk Pemesanan Kontak Whatsapp 08568160677

Bagi Bunda yang ingin mencari Aneka Hiasan Dinding, Rak Shabby, Kaligrafi, Keset Home, Keset Kitchen, Wall Decor, dll. Bunda Cukup klik www.helloshabby.com atau follow Instagram @hello.shabby. Hello Shabby memberi peluang bagi ibu rumah tangga yang ingin berbisnis menjadi reseller yang menguntungkan. Bersama Hello Shabby membawa keuntungan bagi kita semua.