Inilah Gambar Type -Type Rumah Minimalis yang Trend Di Indonesia Plus Kisaran Harganya

Inilah Gambar Type -Type Rumah Minimalis yang Trend Di Indonesia Plus Kisaran Harganya

Homeshabby.com -- Rumah minimalis adalah rumah yang biasanya mengedepankan fungsi sebuah ruang yang maksimal. Konsep rumah minimalis memang banyak menjadi pilihan bagi banyak kalangan karena desainnya yang simple, sederhana namun tetap terlihat modern inilah yang menjadi alasan. Seiring perkembangan jaman di Indonesia juga banyak yang sudah menggunakan rumah dengan konsep minimalis. Di Indonesia sendiri banyak type-type ukuran dari rumah minimalis dari mulai type yang terkecil hingga terbesar. Diantaranya adalah type 21, 36, 45, 54, 60 yang mana hal ini tergantung dari ukuran yang diinginkan. Selain itu, type rumah ini juga memiliki kisaran harga yang juga berbeda-beda. Untuk lebih jelasnya anda dapat melihat gambar dari type rumah minimalis di bawah ini yang lengkap dengan kisaran harganya. 


1. Rumah Type 21

Rumah minimalis type 21 adalah rumah yang memiliki luas bangunan 21 meter persegi. Biasanya rumah minimalis type 21 ini memiliki luas 7 x 3 m, atau 6 x 3,5 m. Type rumah 21 ini terdiri dari 1 kamar tidur yang dapat ditempati oleh 2 orang, ruang tamu yang menyatu dengan dapur dan kamar mandi. Sehingga rumah ini cocok untuk anda yang baru menikah dan belum mempunyai keturunan. Sedangkan untuk harga sendiri berkisar antara 100 - 300 juta tergantung lokasi dan daerah yang dituju. 


2. Rumah Type 36

Rumah type 36 ini adalah rumah yang memiliki luas bangunan 36 meter persegi dan memiliki ukurannya 6 x 6 meter ataupun 9 x 4 meter. Rumah minimalis type 36 ini banyak diminati banyak kalangan karena ukurannya yang pas untuk di sewakan ataupun sebagai investasi. Adapun kisaran harga dari rumah type 36 ini sebesar 400 - 700 jutaan.


3. Rumah type 45 

Rumah minimalis type 45 adalah rumah yang memiliki ukuran 45 meter persegi dengan dimensi 6 x 7,5 meter sehingga cocok untuk anda dengan keluarga kecil yang memiliki satu atau dua anak. Model rumah type 45 ini biasanya dapat dibuat teras depan rumah yang dapat dijadikan carport tempat kendaraan. Untuk kisaran harga sendiri sebesar 600- 1 miliar tergantung dari lokasi yang anda tuju. 


4. Rumah Type 54

Rumah minimalis type 54 adalah rumah yang memiliki ukuran 54 meter persegi dengan dimensi 13,5 meter atau 9 x 6 meter. Banyak rumah type 54 ini yang menjadikan 2 lantai sehingga nampak lebih luas. Untuk kisaran harga dari type 54 ini sebesar 900-1,2 miliar. 

5. Rumah Type 60 

Rumah minimalis type 60 ini memiliki ukuran 60 meter persegi dengan dimensi 6 x 10 meter, 8 x 7 meter atau 6 x 12 meter. Rumah type 60 ini bisa dilengkapi dengan tiga kamar tidur yang tergantung dari masing-masing ukuran kamar. Kisaran harga dari rumah ini antara 900-1,5 miliar tergantung dari daerah dan lokasi. 


Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.




Penulis     : Septiyani
Editor       : Munawaroh
Sumber    : Berbagai Sumber


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.