Desain dan Denah Rumah Minimalis Ukuran 6 x 12 M dengan 3 Kamar Tidur Cocok Diterapkan di Perkampungan

Desain dan Denah Rumah Minimalis Ukuran 6 x 12 M dengan 3 Kamar Tidur Cocok Diterapkan di Perkampungan



Homeshabby.com -- Rumah minimalis dengan desain yang sederhana memang cocok untuk anda yang bertempat tinggal di perkampungan. Desain rumah sederhana namun tampak menawan dapat anda aplikasikan jika anda menggunakan rumah konsep minimalis. Banyak kelebihan jika anda menggunakan rumah konsep minimalis diantaranya adalah dapat menghemat tempat, pembangunan landed house minimalis sederhana membutuhkan dana yang lebih rendah dibandingkan dengan rumah mewah dan juga biaya perawatan pun akan jauh lebih murah dibanding dengan rumah mewah. Nah, berikut ini kami sajikan rumah minimalis 6 x 12 m dengan 3 kamar tidur yang cocok untuk anda yang bertempat tinggal di perkampungan. Semoga bermanfaat ya ... 



Fasad rumah dengan desain yang sederhana dengan menggunakan perpaduan cat warna kuning pastel dan batuan alam warna coklat yang natural. Desain rumah yang memiliki ukuran kecil agar terlihat luas dapat anda siasati dengan membuat teras dengan ukuran yang besar sehingga tampilan depan rumah akan terlihat lebih luas. Anda juga dapat menggunakan sepasang pilar rumah dengan menggunakan batu alam warna abu-abu yang elegant. 


Tampilan samping rumah terlihat penggunana keramik depan rumah yang menggunakan warna cream soft sehingga dapat menyatu dengan konsep bangunan yang natural namun minimalis. Meskipun ukuran rumah kecil anda tetap bisa membuat motorport yang di padukan dengan taman mini vertikal sehingga dapat membuat rumah lebih segar dan sejuk. 


Ruang tamu dengan desain yang modern bentuk letter L yang dapat menghemat ruangan. Sofa set dengan material kayu dan dipadukan bantal dengan warna yang serasi dapat menambah kenyaman ruang tamu anda. Anda juga dapat menggunakan meja kecil di sudut ruangan yang dapat digunakan untuk menempatkan lampu yang modern. 


Pembagian ruangan di atas di mulai dari 
  • Ruang keluarga yang bertempat di belakang ruang tamu dengan pertisi ruangan yang simple namun unik. Desain ruang tamu dengan menggunakan bata ekspos unfinished dapat menambah kesan yang natural. 
  • Ruang makan yang menyatu dengan dapur ini menggunakan kitchen set ukuran yang kecil sehingga tidak memakan banyak tempat. Agar dapat menambahkan kenyaman anda dapat membuat jendela besar yang dapat di buk tutup sehingga dapur tidak penggap. 
  • Kamar tidur dengan konsep yang berbeda dengan ruangan lain membuat kenyaman tersendiri bagi penggunanya. Kamar tidur ini dapat menggunakan cat dinding warna abu-abu yang senada dengan tempat tidur yang digunakan.



Denah rumah minimalis ukuran 6 x 12 M ini terdiri dari motorport ukuran 2,5 x 2,1 m yang menyatu dengan taman mini vertikal, teras depan rumah ukuran 3 x 1,7 m, ruang tamu yang menyatu dengan ruang keluarga yang nyaman ukuran 6,5 x 3 m, kamar tidur utama ukuran 3 x 3 m, kamar anak ukuran 3 x 2,85 m, kamar tidur anakn 2 ukuran 3 x 2,4 m, dapur plus ruang makan ukuran 3 x 3 m, kamar mandi ukuran 1,6 x 1,4 m. 



Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya. 






Penulis       : Septiyani
Editor         : Munawaroh
Sumber      : youtobe Desainrumah36









Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.