Desain dan Denah Rumah Ukuran 9 x 11 M Terdapat Kamar Utama dengan Wardrobe dan Musholla


Homeshabby.com -- Rumah menjadi prioritas penting yang selau di inginkan setiap orang. Dengan adanya rumah tentunya akan memberikan keleluasaan untuk ketika bereskpersi hingga berkumpul bersama keluarga tercinta. Nah kali ini homeshabby.com akan memberikan sedikit ulasan mengenai desain dan denah rumah ukuran 9 x 11 m yang cocok untuk keluarga kecil anda. Desain rumah kali ini memiliki eksterior sederhana dengan kombinasi material yang ramah lingkungan bisa menjadi solusi untuk anda yang menyukai kesan alami. Dalam rumah yang memiliki fasilitas untuk tiap anggota keluarga, rumah kali ini sangat cocok untuk anda yang menyukai kesan lapang dengan bukaan cukup banyak. Berikut penjelasannya :


Nampak fasad depan

Desain rumah ukuran 9 x 11 m ini memiliki eksterior yang cukup sederhana namun juga terlihat megah. Penggunaan dua pilar yang berada di area teras ini memiliki struktur kuat dengan material batu alam tampak alami. Unttuk memberikan sentuhan yang berbeda, pemilik bisa mengaplikasikan atap limasan yang terlihat segitita dari bagian depan dengan kombinasi kayu yang menerus di bagian pilar hingga ke atap. Aksen kayu horizontal ini di tambahkan di areanya untuk nuansa agar terlihat lebih estetik. Selain itu pada bagian lisplank yang tampak minimalis dengan warna putih ini memberikan sentuhan klasik dengan kombinasi eskterior cukup selaras.

Nampak sisi rumah

Jika anda menginginkan kesan terbuka dan lapang pada bagian depan rumah, penggunaan pagar depan bisa di abaikan untuk kesan yang luas. Namun anda juga perlu memperhatikan kesegaran yang berada di sekitar rumah untuk memberikan hunian sehat dan bersih. Tambahkan saja mini garden yang berada di tipa sisi depan untuk memberikan tampilan lebih sejuk dan eye cathcing. Untuk menyeimbangkan suasana rumah yang natural dan ramah lingkungan, penggunaan kusen jendela hingga pintu pada desain rumah ukuran 9 x 11 m kali ini memilih material kayu alami agar lebih kontras dan memberikan sedikit dimensi pada eksterior fasad.



Nampak atap

Desain rumah ukran 9 x 11 m ini cukup sederhana dengan penggunaan model atap limasan yang di kombinasikan ukuran berbeda di masa bangunan bagian depan. Untuk pemilihan materilanya, anda bisa memilih genteng flat beton yang tidak di ragukan lagi ketahanannya terhadap segala cuaca. Bagian struktur atap pada rumah ini mungkun nampak full dengan genteng saja, jika anda ingin memberikan kesan terbuka, gunakan saja genteng kaca di beberapa titik agar mendapat pencahayaan lebih maksimal ke dalam ruangan.


Pembagian ruang

Dengan ukuran 9 x 11 m, desain rumah ini memiliki pembagian ruang cukup simpel dan tertata rapi. Area living room yang tampak di batasi dengan dinding ini cukup memberikan kesan privasi dan nyaman. Begitu juga pada area ruang makan yang tampak open plan dengan ruang makan ini dipilih dengan dinding sebagai pembatas daripada penyekat ruang antara ruang keluarga. Meskipun ukuran rumah ini cukup kecil, rumah ini menyediakan musholla untuk keperluan ibadan keluarga hingga tamu yang datang.


Denah dan ukuran

Desain rumah ukuran 9 x 11 m kali ini memiliki pembagian ruang sebagai berikut :

-Di bagian depan rumah terdapat dua taman di sisi kanan kiri ukuran 3 x 1 m dan teras rumah ukuran 3 x 1.5 m.
-Living room ukuran 3 x 3 m dan ruang keluarga ukuran 3 x 4 m.
-Dua kamar tidur berukuran sama 3 x 3.5 m, kamar mandi umum ukuran 1.75 x 2 m dan kamar tidur utama ukuran 3 x 4.75 m dengan kamar mandi dalam ukuuran 1.75 x 2 m.
-Terdapat ruang makan dan dapur yang open plan ukuran 3 x 4.75 m dan musholla ukuran 3 x 2.5 m.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Noman Desain Rumah


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.